Tim Yustisi Kabupaten Bangli Sidak Penduduk Pendatang

  • 25 Agustus 2015
Tim Yustisi Kabupaten Bangli Sidak Penduduk Pendatang

Bangli

Yustisi Bangli yang beranggotakan Sat. Pol. PP, Kepolisian dan Disdukcapil Bangli, Selasa (25/8), menyasar penduduk pendatang (Duktang). Alhasil, dalam operasi tersebut puluhan duktang terjaring, karena belum mengurus persyaratan administrasi kependudukan. Bagi mereka yang terjaring langsung didata dan kemudian bakal dipanggil Polisi untuk menjalani proses penyidikan dan selanjutnya akan menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Bangli.

Kasi Bimas Pol PP Bangli, I Nengah Sayang, SP., M.Si. seizin Kasat Pol PP Bangli, I Dewa Agung Suryadarma, S.Sos., MM., saat ditemui disela-sela kegiatan operasi, mengatakan Operasi Yustisi ini dilaksanakan adlah sebagai bentuk penegakan Perda No. 02 tahun 1998 tentang administrasi kependudukan. Operasi kali ini menyasar kantong duktang yang ada di wilayah Kota Bangli, seperti di Dusun Petak, Kelurahan Bebalang, Kelurahan Kawan dan Kelurahan Cempaga. “ Sebelumnya kami sudah melakukan pembinaan kepada mereka, namun sebanyak 29 duktang tersebut tetap membandel” ujarnya.

                Saat terjaring, mereka memberikan berbagai alasan. Mereka mengaku sulit mengurus surat pindah dari tempat asal, ada juga mengaku kurang informasi dan sebagainya. “ Kita tidak mau tahu apapun alasan mereka, karena kita sebelumnya sudah melakukan sosialisasi”, pungkasnya.

  • 25 Agustus 2015

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita