Tim Gabungan Sidak Usaha Laundry

  • 27 Juni 2014
Tim Gabungan Sidak Usaha Laundry

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Perijinan, Badan Lingkunan Hidup, Bagian Hukum melakukan sidak terhadap usaha laundry yang tersebar di wilayah Kecamatan Bangli, Kamis (26/6). Dalam sidak yang berlangsung hampir tiga jam itu, tim gabungan menyanggongi sepuluh usaha laundry. Alhasil seluruh usaha laundry tidak mengantongi selembar ijin.

                Ditemui usai sidak, Kasi Bimas Satpol PP Bangli I Nengah Sayang, SP., M.Si seijin Kasat Pol PP, mengatakan untuk sidak kali ini menyasar sepuluh usaha laundry yang tersebar di lima lokasi. Dalam sidak tim menemukan rata-rata usaha laundry tidak dapat menunjukkan ijin, seperti ijin tempat usaha, HO, dan kebersihan lingkungan.

                Tidak itu saja tim gabunganmenemukan pemilik laundry tidak mempunyai pengolahan limbah. “Pemilik dengan enaknya membuang limbah ke got dan adapula membuang ke lahan tegalan, dan sudah barang tentu hal ini dapat merusak lingkungan” kata Sayang, seraya menyebut sidak kali ini sifatnya hanya sebatas pembinaan dan pihaknya meminta agar pemilik laundry untuk segera mengurus ijin.

                “Jika sampai tiga kali kita bina dan tetap membandel atau tidak mengurus ijin maka baru akan diberi sanksi  sesuai aturan yang berlaku, “ tegasnya.

  • 27 Juni 2014

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita