Ratusan Alat Peraga Kampanye Diberangus

  • 25 Maret 2014
Ratusan Alat Peraga Kampanye Diberangus

              Dimasa kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ini pemasangan alat peraga kampanye makin marak saja. Parahnya sebagian besar dari alat peraga itu dipasang menyalahi ketentuan yang ditetapkan Komisi  Pemilihan Umum (KPU). Terkait  itu KPU Bangli pada, Senin (24/3) menurunkan tim gabungan untuk memberangus alat peraga yang melanggar itu. Tak terkecuali alat peraga kampanye yang berisi gambar Bupati dan Wakil Bupati Bangli pun ikut ditertibkan.

               Tim gabungan yang terdiri atas KPU, Panwaslu, Kepolisian, Kesbangpolinmas, dan Satpol PP Bangli itu menertibkan  sebanyak 640 buah alat peraga kampanye, berupa baliho, spanduk dan pamflet. Pelanggaran tampak didominasi dari pamflet yang di pasang di pohon perindang sepanjang jalur strategis.

                Menurut ketua KPU Bangli, Dewa Gede Agung Lidartawan didampingi anggotanya Jro Gede Ariana, penertiban alat peraga kampanye ini dilakukan di empat Kecamatan di Kabupaten Bangli. “Jumlah yang ditertibkan 640 alat peraga kampanye,” ungkap Lidartawan.

                Pihaknya terus menghimbau para caleg maupun Parpol untuk menertibkan sendiri alat peraga kampanyenya jelang Hari Raya Nyepi nanti, walaupun masa kampanye baru berakhir 5 April mendatang.

                “Lebih baik ditertibkan sendiri, seperti bendera parpol kan bisa disimpan untuk Pemilu Presiden (Pilpres) nanti,” ujar Lidartawan. Sementara informasi yang dihimpun kemarin, sempat terjadi penolakan penertiban alat peraga kampanye yang diduga milik Bupati dan Wabup Bangli oleh Petugas Sat Pol PP. Namun hal tersebut kemudian bisa diatasi, dan penertiban pun dilakukan demi keadilan bagi seluruh parpol maupunn caleg.

  • 25 Maret 2014

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita